Sunday, October 13, 2013

Alasan Memilih Jurusan Akuntansi di Universitas Gunadarma

Halo, nama saya Resty Ayu Shafrina. Kali ini saya akan menceritakan kenapa saya bisa menjadi salah satu mahasiswi Akuntansi di Universitas Gunadarma. Saat SMA, saya berasal dari jurusan IPS. Saya memang menyukai pelajaran Akuntansi karena pelajaran itu menggunakan perhitungan matematis yang tidak serumit Fisika ataupun Kimia, selain itu ilmu Akuntansi juga bisa langsung diterapkan di kehidupan sehari-hari dan saat terjun ke dunia kerja nanti.

Waktu itu seluruh murid kelas 12 di sekolah saya mendapatkan kesempatan untuk mengerjakan Try Out (TO) dari Universitas Gunadarma dalam rangka mempersiapkan diri untuk Ujian Nasional dan Ujian Sekolah yang sebentar lagi akan tiba, kemudian salah satu guru saya mengatakan kalau kita bisa mendapatkan beasiswa dari Gunadarma jika kita mendapat nilai bagus untuk TO kali ini. Walaupun setengah tidak percaya, saya pun mengerjakan TO seperti biasa dan mengisi data-data yang dibutuhkan untuk beasiswa tersebut. Sejujurnya saya tidak terlalu berharap untuk mendapatkan beasiswa itu karena tujuan utama saya adalah masuk ke PTN.

Saya mendaftar di jurusan Akuntansi di salah satu PTN ternama di Indonesia lewat jalur SNMPTN undangan. Tapi selagi menunggu pengumuman dari jalur itu, tiba-tiba saya mendapat kabar melalui SMS kalau saya menerima beasiswa dari Universitas Gunadarma. Orangtua saya menyuruh saya untuk menerima beasiswa itu dan segera mengurus persyaratannya, hitung-hitung bisa menjadi cadangan PTS jika tidak diterima di PTN nanti.

Ternyata saya tidak lolos dalam seleksi PTN jalur SNMPTN undangan. Tapi saya sama sekali tidak merasa sedih atau berkecil hati, karena saya yakin Tuhan memiliki kehendak lain yang jauh lebih baik daripada yang saya rencanakan. Tuhan selalu tahu apa yang terbaik untuk makhluk-Nya, dan apa yang kita inginkan belum tentu yang terbaik untuk kita.

Akhirnya saya mantap memilih jurusan Akuntansi di Universitas Gunadarma sebagai tempat saya menuntut ilmu di perguruan tinggi. Teman-teman saya sempat mempertanyakan keputusan saya untuk masuk ke universitas swasta tersebut, tapi saya berprinsip bahwa setiap manusia bisa sukses dimana saja asalkan dia giat berusaha dan berdoa, tidak peduli di perguruan tinggi negeri ataupun swasta. Lagipula

Itulah alasan saya memilih jurusan Akuntansi di Universitas Gunadarma. Saya harap saya bisa menuntut ilmu dengan giat agar mendapatkan IPK yang tinggi, menjadi akuntan yang handal dan profesional di bidangnya, serta membuat kedua orangtua saya bangga. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment